Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Diposting pada

Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman – Menunggu kelahiran bayi tentu menjadi hal yang sanagt membahagiakan sekaligus mendebarkan untuk orangtua. Betapa tidak, buah cinta yang selama ini menghiasi perut anda akan dapat lahir ke dunia dalam beberapa waktu. Nah, untuk menyambut si kecil lahir ke dunia berikut ini tips dekorasi kamar bayi yang aman dan nyaman.

Memasuki usia kehamilan 7 bulan atau 8 bulan sudah waktunya untuk anda sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Termasuk dengan kamar tidur buah hati anda dengan baik. Kini penantian yang sudah lama anda tunggu, tidak lama lagi akan terwujud. Anggot keluarga andapun akan semakin lengkap.

Tak lama beberapa saat lagi tangisan anak kecil akan menghiasi rumah anda. Kehadiran si mungil pun akan dapat mewarnai hari-hari anda. Nah, bila si kecil dapat mewarna hari-hari anda dengan baik mengapa tidak mempersiapkan hal yang akan pula memberikan warna dihidup buah hati anda.

Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Seperti dengan mendekor kamar tidurnya dengan perlengkapan dan segala kebutuhan yang akan diperlukannya nanti. Akan tetapi, tentunya kegiatan mendekor kamar si kecil tidak boleh dilakukan dengan sembarang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik agar jangan sampai model dekorasi membahayakan si kecil dan keselamatannya.

Untuk itu, mari kita simak beberapa tips mendekorasi kamar tidur bayi yang aman dan nyaman dibawah ini. Ingin tahu seperti apa? Mari kita simak langsung beberapa halnya dibawah ini.

Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Demi menciptakan ruangan kamar tidur bayi yang nyaman, memberikan sentuhan dekorasi yang menarik akan sangat bermanfaat. Hanya saja, perhatikan pula keamanan dekorasi dengan baik agar si kecil tetap dapat tenang dan selamat.

Tentukan Tempat

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam mendekor kamar bayi yang aman dan nyaman adalah menentukan tempat. Untuk kamar tidur bayi sebaiknya tidak ditempatkan diruangan yang berjarak lumayan jauh dari kamar tidur anda. Hal ini tentu penitng dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lokasi kamar tidur bayi yang tidak terlalu jauh akan memungkinkan anda untuk memonitor mereka dengan mudah. Oleh karenanya, perhatikan pemilihan kamar tidur si kecil dengan baik.

Pilih Warna yang Menenangkan

Siapa bilang kamar bayi baru lahir harus dibuat dari kombinasi warna-warna cerah yang kontras? Mengingat bayi baru lahir belum bisa menjalankan fungsi matanya dengan baik. Maka pemilihan warna-warna yang menanangkan sebaiknya menjadi pilihan anda.

Selain itu, pemilihan warna tidak selalu harus sesuai denga jenis kelamin si bayi. Misalkan memadu padankan warna-warna netral dengan warna-warna yang lebih menenangkan. Yakni putih dengan biru, coklat dengan putih dan lain sebagainya.

Prioritaskan Keamanan

Hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi tempat tidur si buah hati adalah keamanan yang selalu diutamakan. Untuk itu, perhatikan pemilihan perabotan yang diletakkan dikamar si kecil. Hindarkan pula beberapa peralatan tajam atau bahkan yang mudah patah.

Anda dan kita semua tentu tidak ingin pemilihan peralatan yang salah malah membuat si kecil berada dalam bahaya. Untuk itu, sebelum memutuskan menggunakan peralatan sebaiknya pastikan terlebih dahulu keamananya dengan baik.

Itulah dia beberapa tips penting yang penting anda perhatikan pada saat mendekorasi kamar bayi anda. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memberikan dekorasi yang aman dan nyaman untuk si kecil.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *