Bolehkah Ibu Menyusui Minum Es?

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Es? – Menyusui adalah proses paling penting dalam memberikan nutrisi untuk si buah hati. Oleh karenanya, kualitas ASI perlu diperhatikan dengan baik saat anda memberikannya pada buah hati. Banyak ibu bertanya, bolehkah ibu menyusui minum es? Untuk menjawab permasalahan ini mari kita simak dibawah ini.

Menyusui merupakan propses alamiah utnuk memberikan makanan bagi anda anak. Seperti yang kita ketahui, sebelum memasuki usia cukup diberikan makanan pendamping. Satu-satunya nutrisi yang diperoleh oleh si buah hati hanya didapat dari ASI. Dengan demikian, penting sekali untuk ibu menyusui untuk selalu memperhatikan kualitas ASI nya dengan baik.

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Es?

Nah, saat ini tidak sedikit ibu yang merasa khawatir jika makan atau minum minuman dingin dengan es akan mempengaruhi kualitas ASI-nya. Sehingga demikian banyak ibu yang bertanya bolehkah ibu menyusui minum es? Pertanyaan ini tentu banyak diajukan karena ibu merasa khawatir bila kondisi ini malah membuat mereka membahyakan buah hatinya. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak dibawah ini.

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Es?

Dalam pemberian ASI seringkali ibu terkendala dikarenakan oleh beberapa alasan tertentu, salah satunya adalah jumlah ASI yang dimiliki. Banyak ibu beranggapan bahwa kuantitas dari produksi ASI erat kaitannya dengan apa yang kita makan. Atau dalam artian lain apa yang ibu makan adalah apa yang akan menentukan deras atau tidaknya ASI yang dikeluarkan untuk si buah hati.

Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab ada banyak faktor lainnya yang ikut memainkan peran dalam produksi ASI yang lancar. Diantaranya bukan hanya makanan, namun juga kondisi kesehatan atau kondisi pikiran ibu pun menentukan masalah ini.

Namun demikian, seringkali masyarakat menghubungkan masalah pemberian susu dengan makanan yang mereka konsumsi. Akibatnya masalah ini membuat mereka mengalami kesalahan dalam menentukan menu makanan yang dimakan, termasuk dengan minum air es.

Banyak anggapan yang beredar dimasyrakat bahwa ibu menyusui dilarang mengkonsumsi es. Sebab hal ini akan dapat membuat ASI menjadi beku. Akibatnya kondisi ini membaut ASI ibu menjadi tidak lancar.

Namun tentunya anggapan ini tidaklah benar. Pada kenyataanya ibu menyusui boleh mengkonsumsi air es saat mereka menginginkannya. Hanya saja, memang ada beberapa kondisi yang membuat ibu hamil perlu membatasi konsumsi air es ini.

Jadi demikian, pada intinya konsumsi air es pada ibu menyusui boleh-boleh saja dilakukan. Asalkan ibu menyusui mampu memperhatikan beberapa variabel tertentu. Nah, dibawah ini adalah beberapa kondisi yang menuntut ibu menyusui mengehntikan konsumsi es apabila kondisi ini dialami.

Beberapa Kondisi yang Perlu Diperhatikan Untuk Ibu Menyusui yang Minum Es

Untuk ibu menyusui yang senang mengkonsumsi air es atau makanan dingin. Simak beberapa rambu-rambu dibawah ini agar konsumsi es tetap aman selama menyusui

Apabila Konsumsi Es Menyebabkan Bayi Flu

Ibu perlu menghentikan konsumsi es jika setelah mengkonsumsi es rupanya bayi anda mengalami flu. Atau pada kondisi lain yang memang disaat bersamaan bayi anda tengah batuk atau pilek. Demi menjaga hal-hal yang lebih buruk. Maka sebaiknya hentikan terlebih dahulu konsumsi es.

Apabila Konsumsi Es Membuat Ibu Sakit

Bila dalam kondisi tertentu mengkonsumsi makanan atau minuman dingin malah membuat ibu sakit. Maka sebaiknya hentikan kebiasaan ini sebab kesehatan ibu perlu tetap terjaga untuk bisa memberikan ASI dengan baik pada buah hatinya.

Loading...