Home » Foto & Video » Ritual Bayi Aneh – Dijatuhkan Dari Balkon

Ritual Bayi Aneh – Dijatuhkan Dari Balkon

Kelahiran seorang bayi terkadang menjadi euforia tersendiri bagi orang tua dan sanak keluarga serta kerabat dekat. Kelahiran anak bayi merupakan sebuah anugerah besar yang harus disyukuri oleh setiap pasangan. Oleh karena itu, di beberapa tempat orang seringkali melakukan beberapa ritual bayi. Ritual bayi sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan atas kehadiran bayinya.

Banyak sekali ritual yang bisa dilakukan untuk menyambut kehadiran seorang bayi dalam keluarga. Ritual keagamaan, ritual tradisi turun temurun atau bahkan penggabungan keduanya. Hal tersebut seringkali dilakukan untuk menunjukan bentuk rasa syukur yang teramat besar atas kelahiran salahsatu anggota keluarga baru.

Dalam ritual tersebut juga biasanya menjadi ajang bagi para orang tua melakukan sebentuk doa dan harapan agar kelak anak meraka tumbuh menjadi seperti apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh orang tuanya masing-masing.

Ritual Bayi Aneh – Dijatuhkan Dari Balkon

Simak Ritual Bayi Aneh Dijatuhkan dari Balkon Di India

Berbicara mengenai aksi ritual aneh, maka salahsatu yang seringkali menghebohkan dunia maya adalah india. Sebagai salahsatu negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia India juga diketahui memiliki banyak sekali ritual terkait dengan tradisi dan kepercayaan yang dianutnya. Ritual mereka juga diterapkaan dalam berbagai sendi kehidupann dari mulai anak bayi yang baru lahir hingga tutup usia.

Terkait dengan ritual yang banyak dilakukan oleh warga Indona, salahsatu yang cukup unik sekaligus aneh dan berbahaya adalah ritual bayi yang dijatuhkan dari atas gedung atau balkon. Ritual satu ini memang terbilang sebagai salahsatu yang cukup ekstrim untuk dilakukan, sebab bisa melukai dan membahyakan nyawa dari dang bayi itu sendiri.

Ritual yang dipercaya telah dilakukan sejak 700 tahun lalu ini banyak dilakukan oleh warga desa Harangal, Parbhani, India. Mereka yang mayoritas Hindu dan Muslim melakukan ritual aneh melemparkan bayi yang berusia kurang dari 2 tahun dari ketinggian 700 meter ke bawah dengan harapan agar bayio tersebut menjadi kuat dan sehat.

Ritual bayi satu ini dilakukan dengan cara membawa terlebih dahulu bayi ke atas gedung, kemudian seorang pria memagannya dengan posisi seperti memegang keranjang, yakni dengan memegang tangan dan kakinya. Beberapa saat setelah diguncang-guncang, kemudian bayi tersebut dilepaskan ke bawah. Di bagian bawah ada banyak pria yang bertugas memegangi kain dan kasur sebagai alas jatuh. Sesaat setelah mendarat di atas alasnya, seorang pria mengambilnya dengan cepat dan menyerahkannya dengan cepat pada ibunya.

Ritual seperti ini dipercaya dilakukan untuk memeriksa kesehatan sang bayi. hal tersebut dilakukan mengingat angka kematian bayi yang tinggi di beberapa wilayah India. Dengan melakukan ritual ini mereka yakin jika anaknya bisa sehat dan berusia panjang.

Video Ritual Aneh Di India

Pemerintah setempat telah berusaha melarang, namun keyakinan warga lokal terhadap ritual ini mengalahkan semua bentuk larangan pemerintah. Padahal ritual ini memang sangat berbahaya dan sangat ekstrim ini. Banyak sekali komentar negatif yang dilontarkan netizen terkait dengan keberlangsungan ritual ini. Banyak juga yang kemudian menyayangkan dan menyalahkan pemerintah karena dianggap tidak bisa memberikan edukasi mengenai bahayanya pelaksaan ritual yang satu ini.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat yang memperlihatkan rekaman video unik ritual bayi aneh yang diadakan di India ini. Anda tinggal menekan tombol share dan mulai berbagi dengan teman dan sahabat anda yang berada di sosial media. Berikan pula tanggapan anda terhadap ritual ini. Masukan pendapat anda ke dalam kolom komentar yang terletak pada bagian bawah artikel.

Mari simak dan saksikan terlebih dahulu video rekaman ritual bayi aneh yang dilakukan di India berikut ini.

[goviral_player]