Home » Foto & Video » Penyelamatan Bayi Suriah Oleh Nelayan Asal Turki yang Dramatis

Penyelamatan Bayi Suriah Oleh Nelayan Asal Turki yang Dramatis

Tentu kita sudah banyak mendengarkan kisah-kisah kemanusiaan yang menyentuh perasaan. Melalui kisah-kisah tersebut kita bisa banyak sekali menarik pembelajaran dan juga hikmah agar kita menjadi individu yang lebih baik dan peduli terhadap sesama. Salahsatunya adalah kisah-kisah dramatis dan pedih penyelamatan bayi dan juga korban perang.

Jika membicarakan mengenai perang, tentunya banyak sekali kisah-kisah yang begitu pedih dan juga membuat kita merinding. Kepedihan mereka ketika kehilangan sanak keluarga hingga harta benda membuat kengerian akan perang semakin begitu nyata terasa.

Penyelamatan Bayi Suriah Oleh Nelayan Asal Turki yang Dramatis

Aksi Dramatis Penyelamatan Bayi Suriah Oleh Nelayan Asal Turki

Terkait dengan kisah kemanusiaan yang begitu dramatis dan menyentuh, maka anda perlu melihat kisah penyelamatan bayi asal Suriah. Kisah penyelamatan bayi asal Suriah oleh Nelayan Turki ini bermula ketika dua orang nelayan asal Turki menemukan seorang bayi laki-laki mengambang di atas lautan. Bayi laki-laki yang mengambang dengan pelampung tersebut terlihat mengapung dan terombang-ambil oleh air laut yang begitu dingin.

Melihat kondisi yang begitu menyedihkan tersebut, dua orang nelayan tersebut lantas menghampiri bayi tersebut. Salahseorang nelayan kemudian menyadari jika ternyata bayi tersebut masih hidup dan bisa diselamatkan. Melihat hal tersebut, kemudian dua orang nelayan tersebut segera menyelamatkan sang anak dalam kondisi yang begitu pucat, lemah dan mulut yang bebusa. Kondisi ini diperkirakan karena sang anak mengalami kedinginan hebat atau hipotermia setelah terombang-ambing di laut karena perahu yang ditumpanginya bersama keluarga tenggelam.

Setelah diidentifikasi, bayi yang diketahui bernama Muhammad Hassan itu kemudian dikembalikan pada keluarganya yang berada di Izmir. Aksi penyelamatan bayi asal Suriah ini cukup mengguncang dunia setelah diunggah ke dalam dunia maya. Apalagi sebelumnya sejumlah foto menyedihkan menjadi viral yang memperlihatkan seorang bocah bernama Aylan Kurdi tenggelam.

Di balik kisah penyelamatan bayi yang mengharukan ini ada begitu banyak kisah sedih dan dramatis mengenai para pengungsi perang ini. Dikabarkan jika memang begitu banyak sekali pengungsi yang tewas dalam perjalanan pengungsian mereka. Puluhan imigran tenggelam dan di lautan karena perahu yang mereka tumpangi karam di tengah lautan. Otoritas Yunani sendiri merilis sejumlah besar berita kehilangan yang terjadi ketika proses pengungsian berlangsung.

Perahu-perahu yang mereka tumpangi tenggelam karena kondisi cuasa yang buruk dan juga kapasistas penumpang yang tidak sesuai. Tentunya hal tersebut menjadi catatan kelam tersendiri dari para pengungsi perang yang begitu merindukan kebebasan dan ketenangan.

Video Aksi Penyelamatan Bayi yang Begitu Dramatis Oleh Nelayan

Demikianlah kisah aksi penyelamatan bayi yang dilakukan seorang nelayan asal Turki terhadap bayi Suriah. Tentunya momen ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi banyak orang. Perang yang berkecamuk menjadi pemicu begitu banyak nyawa menghilang. Pengungsi dan juga kengerian yang terjadi semakin merajalela. Kisah ini juga bisa menjadi pengingat daninspirasi bagi anda sekalian untuk terus memberikan pertolongan dan juga bantuan kepada mereka yang membutuhkan dan juga tengah berada dalam kesulitan.

Mari bagikan kisah penyelamatan bayi Suriah oleh seorang nelayan asal Turki ini dengan membagikanya menggunakan laman media sosial anda masing-masing. Untuk membagikannya, silahkan anda tekan terlebih dahulu tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Mari tekan tombol berbagi dan mulailah berbagi dengan teman-teman anda.

Berikut ini adalah video yang memperlihatkan adegan momen penyelamatan yang dilakukan seorang nelayan asal Truki atas bocah Suriah. Anda penasaran? Mari simak videonya di bawah ini!

[goviral_player]