Home » Foto & Video » Penyakit Langka Buat Balita Satu Ini Tidak Boleh Mandi

Penyakit Langka Buat Balita Satu Ini Tidak Boleh Mandi

Kebersihan merupakan salahsatu hal yang perlu diperhatikan dari anak-anak. Kondisi kotor membuat seseorang rentang terkena penyakit dari mulai yang biasa hingga penyakit langka. Oleh karena itu sebagai orang tua kebersihan dari anak-anak haruslah menjadi syarat wajib dalam kesehariannya. Makanan, minuman dan berbagai perlengkapan kesehariannya bisa dipersiapkan untuk menjaga kondisi kotor, berkuman dan berbakteri membuat anak ktia sakit.

Dari banyak cara untuk membuat anak kita senantiasa bersih adalah kegiatan mandi. Mandi merupakan cara dasar bagi manusia secara umum untuk membersihkan tubuhnya dari kotoran-kotoran yang menempel. Mansi juga bisa memberikan efek positif bagi kita selama dilakukan dengan normal pada umumnya. Namun pernahkah anda membayangkan, bagaimana apabila kita tidak bisa mandi untuk seumur hidup? Pastilah perasaan takut akan menghampiri. Itu pula yang dialami oleh seorang balita bernama Noah Yaxley.

Penyakit Langka Buat Balita Satu Ini Tidak Boleh Mandi

Kisah Balita Terkena Penyakit Langka yang Membuatnya Tidak Boleh Mandi

Noah Yaxley merupakan seorang balita yang baru berusia kurang dari tiga tahun. Di usia tersebut Noah didiagnosa memiliki sebuah penyakit langka yang membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas mandiseperti umumnya. Bagi Noah kegiatan mandi justru menjadi sebuah momok yang menakutkan, karena bisa saja mengancam nyawa dan juga jiwanya. Sehingga Noah lebih baik menghindari kontak dengan air ataupun juga udara dingin yang bisa membahayakan nyawanya.

Kondisi penyakit langka yang diderita oleh Noah tersebut sangatlah unik, di mana tubuhnya akan bereaksi negatif saat terkena air. Kulit Noah bisa menjadi biru-biru jika terkena kontak dengan air. Bahkan bukan hanya dengan air saja, kulit noah akan membiru dan mengigil jika dirinya mengalami kedinginan sedikit saja. Jika sudah begitu, maka nyawa Noah menjadi taruhannya.

Sang ibu, Elisabeth Yaxley Potter pernah berkisah jika suatu kali ia berencana memandikan sang putra, Noah. Di saat itu terjadi keanehan, belum saja air menyentuh tubuh Noah, kulit tubuh Noah kemudian membiru dan mengigil hebat. Dari situ, sang ibu akhirnya dengan cepat membawa sang putra menuju ke rumah sakit.

Dokter yang menangani Noah juga merasa sangat aneh dan heran dengan kondisi yang dialami oleh Noah. Sebelumnya dokter juga menyatakan jika kondisi yang dialami oleh Noah bukanlah merupakan sebuah hal yang berbahaya. Namun penelitian labih lanjut berlangsung hingga ditemukan sebuah fakta unik dan mengejutkan mengenai kondisi sang balita. Noah diketahui memiliki kelainan pada salahsatu kromosom yang ada di dalam tubuhhnya.

Kelainan kromosom yang dialami oleh Noah ini akhirnya berimbas pada hal lainnya di tubuhnya. Dari mulai tubuh yang membiru, mengigil hingga serangan jantung karena kagtnya tubuh bersentuhan dengan air. Kondisi yang terparah bisa menyebabkan Noah meninggal dunia. Oleh karena itu, Noah selalu dibekali pakaian hangat dan juga tertutup untuk melindungi kondisinya yang begitu langka tersebut.

Menurut laporan, kondisi Noah ini terhitung sangatlah langka, dari kejadian yang ada hanya ditemukan 200 kasus di seluruh dunia. Belum juga ditemukan obat-obatan untuk mengobati kondisi Noah tersebut. Meskipun demikian penyakit langka dan cukup mengerikan ini bisa anda cegah kedatangannya.

Kisah Inspiratif Balita yang Mengidap Penyakit Langka

Demikianlah kisah dari seorang bayi dengan penyakit langka yang begitu unik dan aneh. Kondisi yang dialaminya tersebut setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ada di luar sana. Kondisi penyakita langka yang dideritanya tak lantas membuatnya dan juga orang-orang di sekitarnya putus asa. Meskipun belum diketahui ada obat yang bisa membantu kesembuhannya secara total, namun mereka masih tetap memperjuangkan kesehatannya.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda bisa membayangkan bagaimana kehidupan dari sang balita? Silahkan anda berbagai cerita kepada teman anda atau sahabat anda yang berada di media sosial. Untuk mulai berbagi anda bisa menekan tombol yang telah disediakan. Cukup tekan tombolnya dan mulailah berbagi.