Home » Foto & Video » Memuji Anak Bukanlah Sesuatu Hal yang Sulit! Lakukan Sekarang Juga!

Memuji Anak Bukanlah Sesuatu Hal yang Sulit! Lakukan Sekarang Juga!

Sebagai orang tua, kita menjadi contoh nyata bagi anak-anak kita. Oleh karena itu perlulah sebagai orang tua kita memberikan contoh yang baik kepada mereka. Sebab sebagai orang tua kita menjadi role model bagi anak-anak kita. Salahsatu yang bisa dilakukan adalah dengan menumbuhkan kepercayaan mereka. Sebagai orang tua anda bisa berkomunikasi dengan memuji anak, menumbuhkan rasa percaya diri dan berbagai hal lainnya.

Tidak jarang ada anak yang melakukan hal buruk karena mereka terbiasa melihat hal yang sama dilakukan oleh orang tua. Terlalu sering melihat membuat mereka menganggap hal tersebut biasa dan wajar untuk dilakukan. Oleh karena itu diperlukan aksi nyata dari orang tua sendiri untuk berbuat. Apalagi biasanya anak-anak berusia sekolah mulai terpengaruh oleh hal-hal buruk dari lingkungan atau teman sebayanya.

Memuji Anak Bukanlah Sesuatu Hal yang Sulit! Lakukan Sekarang Juga!

Guru Memuji Anak Muridnya, dan Inilah Hasilnya

Terkait dengan memberikan contoh yang baik pada anak, mungkin anda bisa meniru apa yang dilakukan oleh seorang guru bernama Chris Ulmer. Ulmer mencoba mengajarkan kepada anak didiknya untuk tidak menghina orang lain dengan cara nyata, yakni dengan memuji anak tersebut secara langsung. Ulmer memberikan sedikit waktu di awal kelas untuk memuji anak-anak didiknya tersebut.

Aksi Ulmer memuji anak muridnya tersebut terekam di dalam sebuah video youtube berjudul “Teacher Compliments Students And It’s Turning His Classroom Around”. Dalam video pendek berdurasi satu menit tersebut anda bisa melihat seorang guru yang memuji anak didiknya setiap pagi sebelum masuk kelas. Hal tesebut didedikasikannya hanya untuk membuat anak muridnya memiliki kebiasan baik tidak menghina temannya.

Berkat kebiasaan yang ia tanamkan tersebut, hanya berselang dua minggu saja anak-anak didiknya mulai berlaku sama terhadap temannya. Anak sekolah tersebut mulai memiliki kebiasaan baik memuji anak yang lainnya. Tentunya hal tersebut dangatlah baik, di mana semakin hari semakin banyak kasus terkait dengan pembulian terhadap teman dan saling menghina karena banyak hal.

Ulmer memuji anak muridnya di depan kelas. Ia mengungkapkan berbagai hal baik yang ia pikirkan mengenai anak muridnya tersebut. Di akhir pembicaraannya ia selalu mengangkat tangan untuk melakukan tos bersama anak tersebut. Tentunya dengan cara demikian anak-anak muridnya tersebut terpacu untuk menjadi lebih baik. Hasilnya bisa anda lihat di akhir video, ternyata ada anak murid yang kemudian memuji kembali Ulmer sebagai guru terbaiknya.

Video Seorang Guru Memuji Anak Muridnya Untuk Membuat Mereka Tidak Saling Mengejek

Wow! Memang mengagumkan sekali memang cara guru Ulmer ini untuk mengatasi kondisi anak-anak yang seringkali saling menghina satu sama lainnya. Sang guru memuji anak muridnya sehingga kemudian kebiasan tersebut menular ke kebiasaan mereka sehari-hari. Hal tersebut juga bisa anda praktikan dan aplikasikan kepada anak anda di rumah. Dengan begitu anda bisa mengajarkan hal baik kepada mereka tanpa terkesan menggurui dan juga terkesan memaksakan mereka.

Silahkan anda bagikan video dan artikel menarik mengenai guru yang memuji anak muridnya tesebut dengan menekan tombol share yang telah dipersiapkan. Anda juga bisa berbagi komentar atau pendapat mengenai aksi yang dilakukan Ulmer tersebut. Cukup dengan mengisi kolom komentar yang ada di bawah artikel ini and sudah bisa berbagi komentar dengan pembaca lainnya.

Inilah kegiatan yang setap hari silakukan oleh Chris Ulmer kala memuji anak muridnya. Yuk simak kesehariannya melalui video yang ada bawah ini!

[goviral_player]