Home » ASI (Air Susu Ibu) » Makanan Ibu Menyusui Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Makanan Ibu Menyusui Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Makanan Ibu Menyusui Agar Kulit Bayi Putih Bersih – Meskipun faktor genetis menjadi salah satu penentu warna kulit bayi. Akan tetapi, anda tidak perlu berkecil hati sebab hal ini akan dapat diupayakan dengan menjaga pola makan yang baik. Simak beberapa makanan ibu menyusui agar kulit bayi putih bersih.

Setiap orangtua yang tengah mengandung tentu mengharapkan kehadiran bayinya sehat dan sempurna. Ibu mana yang akan tega melihat anak yang baru saja mereka lahirkan berada dalam kondisi yang megkhawatirkan. Memiliki bayi yang terlahir dengan keadaan sehat tentu menjadi harapan untuk setiap orangtua. Apalagi jika bayi mereka lahir dengan keadaan putih dan bersih serta terlihat cerah.

Hanya saja, pada umumnya faktor pigmen kulit pada bayi lebih banyak diturunkan secara genetik. Ini artinya bayi yang memiliki orangtua dengan kulit yang putih maka besar kemungkinan kondisi ini dialami oleh bayinya, begitu pula sebaliknya. Hanya saja, untuk orangtua yang memiliki kulit lebih gelap, anda tak perlu berkecil hati. Hal tersebut karena setidaknya mereka pun dapat memiliki kesempatan untuk melahirkan buah hati berkulit putih dan bersih.

Selain faktor genetik yang lebih mutlak, mengupayakan kondisi pigmen kulit pada bayi agar lebih cerah juga bisa diupayakan dengan usaha. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan dalam tubuh ibu. Selain dilakukan sejak mengandung si kecil, hal ini pun penting untuk tetap dijalankan selama periode masa menyusui. Dengan menjaga asupan makanan maka akan besar kemungkinannya ayah dan ibu bisa memiliki anak bayi yang lahir dengan kondisi kulit yang putih dan bersih.

Lantas makanan apa saja yang perlu untuk dikonsumsi selama masa menyusui agar kulit bayi putih dan bersih? Nah, untuk lebih jelasnya mari simak dibawah ini.

Makanan Ibu Menyusui Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Makanan Ibu Menyusui Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Bayi yang lahir dalam keadaan sehat tentu memberikan kebahagiaan sekaligus ketenangan untuk orangtuanya. Terlebih lagi, jika pada saat setelah dilahirkan si kecil tumbuh dengan pigmen kulit yan cerah dan bersih. Hal ini tentu saja menuai kebahagiaan dan rasa senang yang besar.

Akan tetapi, selain faktor genetik yang diturunkan oleh orangtuanya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bayi putih bersih lewat konsumsi makanan. Apa sajakah menu makanan tersebut? Mari simak dibawah ini.

Air Kelapa

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang tinggi dan bermanfaat baik untuk tubuh, salah satunya adalah manfaat antioksidan yang dapat dirasakan. Konsusmi air kelapa selama masa kehamilan adalah hal yang penting dan diperlukan. Akan tetapi, hal ini bukan berarti pasca kehamilan anda diperkenankan untuk menghentikan konsumsi ini. Tetap konsumsi air kelapa selama proses menyusui untuk mendukung kesehatan tubuh dengan baik.

Manfaat air kelapa yang dikonsumsi selama masa menyusui akan memberikan manfaat untuk menghidrasi tubuh. Selain itu, hal ini pun akan dapat bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi dalam kandungan anda tetap bersih dan lebih cerah sewaktu dilahirkan. Untuk itu, tetap konsumsi air kelapa selama masa kehamilan dan menyusui. Sebagaimana kita ketahui besar manfaat dari mengkonsumsi air ini untuk kesehatan dan mendukung pigmen kulit bayi menjadi lebih cerah.

Konsumsi Air Putih

Bukan hanya bermanfaat untuk memasok kebutuhan cairan dalam tubuh agar tidak terhindar dari dehidrasi. Akan tetapi, mengkonsumsi air putih juga akan baik untuk menjernihkan ketuban selama masa kehamilan. Air ketuban yang jernih akan membantu perkembangan pigmen kulit bayi dengan baik. Sehingga demikian, tubuh bayi akan dapat lebih bersih dengan kulit yang lebih cerah. Akan tetapi, bukan hanya selama masa kehamilan. Konsumsi air putih pun penting untuk dilakukan guna menjaga kualitas ASI selama masa menyusui. Tubuh yang terhidrasi akan tentu membuat ASI mengalir deras dan produksinya menjadi lebih lancar.

Konsumsi Kacang Hijau

Mengkonsumsi kacang hijau atau meminum air rebusannya akan sangat bermanfaat selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam air kacang hijau akan baik untuk mendukung pertumbuhan janin dalam kandungan. Bukan hanya itu, kandungan protein dan asam folat yang tinggi yang terdapat dalam kacang hijau pun akan sangat bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban. Dimana hal ini akan dapat membuat kulit bayi menjadi lebih putih dan jernih. Untuk mendukung perkembangan ini tetap terjadi maka silahkan konsumsi kacang hijau selepas melahirkan hingga masa menyusui.

Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin yang melimpah dan antioksidan yang tinggi. Dimana kandungan ini tentunya akan sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan. Bukan hanya itu, kandungan yang melimpah pada sayuran hijau seperti nutrisi yang baik akan dapat menjadi detoksifikasi yang baik. Sehingga kondisi ini akan dapat membuat tubuh lebih sehat dan terbebas dari zat toxic yang masuk kedalam tubuh. Konsumsi sayuran hijau bukan hanya dianjurkan untuk dilakukan selama masa kehamilan. Namun juga pada masa menyusui hal ini sama pentingnya. Konsumsi sayuran hijau selama masa menyusui akan membuat ibu dan bayinya lebih sehat. Selain itu, pengaruh yang besar akan pula dirasakan oleh si kecil dimana kulitnya akan lebih bersih dan cerah.

Konsumsi Bengkoang

Bengkoang memang telah dikenal sebagai buah yang dapat memberikan manfaat baik untuk kecantikan, salah satunya untuk mencerahkan kulit. Buah bengkoang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Selain itu, bila buah yang satu ini dikonsumsi oleh ibu menyusui maka manfaatnya akan baik untuk kesehatan. Rutin mengkonsumsi bengkoang selama periode menyusui pun akan membuat pigmen kulit bayi berkembang dengan lebih cerah dan putih bersih. Bengkoang pun dapat dikonsumsi untuk mengatasi rasa mual muntah selama masa kehamilan. Untuk itu, lanjutkan mengkonsumsi bengkoang selama masa kehamilan dan menyusui.

Konsumsi Susu Kedelai

Kandungan yang baik dalam susu kedelai membuatnya dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan dan menyusui. Protein yang tinggi dan kandungan vitamin E didalamnya yang berlimpah akan baik untuk kesehatan. Salah satunya manfaat dari bahan ini akan dapat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang. Selain itu, rajin mengkonsumsi susu kedelai selama masa kehamilan dan menyusui akan dapat membuat kandungan menjadi lebih cerah dan putih.

Sementara pada saat menyusui, konsumsi susu kedelai akan dapat membuat pori-pori bayi menjadi lebih kecil sehingga kulitnya lebih mulus dan bersih. Untuk itu, mulai saat ini silahkan masukkan menu susu kedelai dan makanan sehat lainnya dalam daftar konsumsi harian anda. Agar tubuh anda lebih sehat dan impian memiliki bayi dengan kulit yang bersih dan putih akan lebih besar peluangnya.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari menu makanan ibu menyusui agar kulit bayi putih dan bersih. Hal ini tidak dapat dicapai dengan mudah dan tidak pula menjamin kulit bayi dan pertumbuhan si kecil dijamin dapat putih dan cerah. Untuk itu, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.