Home » Perlengkapan Bayi » Bekal yang Harus Dibawa Ketika Mengajak Balita Ke Pantai

Bekal yang Harus Dibawa Ketika Mengajak Balita Ke Pantai

Bekal yang Harus Dibawa Ketika Mengajak Balita Ke Pantai – Mengajak balita berlibur memang menyenangkan, apalagi bisa membawa mereka ke pantai. Hanya saja, pastikan jika anda membawa daftar perbekalan ini dengan baik untuk memastikan si kecil tetap merasa nyaman saat di pantai.

Anak-anak balita memang menggemaskan, apalagi saat anda bermain bersama dengan mereka. Kemampuannya yang sudah semakin baik dalam berkomunikasi dan bergerak membuat mereka terlihat begitu lucu. Jika tahun-tahun sebelumnya anda hanya bisa mengajak si kecil bermain di sekitaran rumah saja karena mereka masih begitu kecil.

Pada saat sudah menginjak usia balita mereka justru akan cenderung sulit untuk diatur. Inginnya berjalan, hilir mudik kesana-kemari, bermain dengan teman-temannya dan masih banyak lagi. Bahkan pada saat anda meminta mereka untuk diam mereka akan cenderung mengabaikan anda dan terus berlarian.

Pada masa ini, anak anda akan menjadi lebih aktif dan senang untuk bergerak. Tak heran jika pada ibu yang meiliki anak balita mereka akan dibuat pusing dengan kelakuan putra-putrinya. Namun tentunya, keaktifan yang tergambar dalam benak si kecil sudah semestinya membuat anda merasa bahagia. Pasalnya, anak-anak yang aktif bergerak bisa dipastikan kesehatannya terjaga dengan baik.

Lain halnya dengan anak-anak yang murung, biasanya ada sesuatu yang terjadi dengan tubuhnya yang perlu ibu waspadai. Anak-anak yang murung bisa jadi mengalami gangguan kesehatan dengan tubuhnya. Segera konsultasikan dengan dokter bisa anda menghadapi masalah ini.

Bekal yang Harus Dibawa Ketika Mengajak Balita Ke Pantai

Sementara itu, anak-anak balita yang aktif sepertinya butuh untuk disalurkan. Keaktifan mereka dirumah akan cukup membuat mereka merasa bosan bila tidak ada kegiatan atau teman-teman yang bisa diajak untuk bermain.

Ketika anak merasa bosan orangtua akan dapat melihat gelagat ini dengan baik. Mereka umumnya akan menjadi rewel, merengek, menjadi pengganggu, berubah menjadi nakal dan masih banyak lagi. Nah, ketika anak merasa bosan maka tidak ada salahnya jika ibu membawa mereka ke tempat bermain. Seperti halnya tempat wisata yang akan disukai anak.

Coba tebak, kira-kira tempat seperti apa sih yang akan disenangi anak? Ya, wahana air seperti pantai memang menjadi tempat yang sempurna untuk mereka bisa melepas rasa bosannya. Selain itu, kita semua tentu tahu bahwa pantai menjadi tempat yang baik untuk bisa membuat mereka senang sekaligus mengedukasinya dengan baik.

Sayangnya, masih ada banyak orangtua yang merasa enggan membawa anak balita pergi jauh, apalagi main ke pantai. Kekhawatiran merasa repot dan mengalami kejadian yang tidak diinginkan karena anak-anak balita cukup aktif. Membuat mereka akhirnya menunda mengajak buah hatinya pergi.

Padahal tidak demikian, bila anda mengetahui tips dan triks yang baik dalam membawa si kecil ke pantai. Serta mengetahui perbekalan apa saja untuk mengantisipasi segala halnya dengan baik. Maka membawa si kecil ke pantai bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mengasyikan.

Untuk itulah, tidak usah merasa khawatir saat membawa si buah hati pergi ke pantai. Yang perlu anda lakukan adalah menggali informasi lebih dalam tentang perbekalan dan tips penting saat membawa mereka pergi. Dengan begini segala kemungkinan bisa diatasi dengan lebih baik.

Yang terpenting adalah selalu dampingi buah hati anda ketika berada di pantai. Bila memungkinkan, ajak pasangan atau minta bantuan pengasuh untuk menjaga si kecil. Bawa pula beberapa perbekalan makanan untuk menjaga-jaga tidak ada pedagang di pantai.

Jangan lupa pula untuk selalu membawa perbekalan obat-obatan untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak beberapa hal dibawah ini.

Bekal yang Harus Dibawa Ketika Mengajak Balita Ke Pantai

Ada beberapa hal yang penting yang perlu diperhatikan oleh orangtua sewaktu membawa buah hatinya ke pantai. Dengan mengetahui hal ini maka kegiatan berlibur bersama dengan si kecil akan semakin menyenangkan.

Obat-Obatan

Perbekalan yang pertam yang harus dibawa sewaktu mengajak si kecil berlibur ke pantai adalah obat-obatan. Sebenarnya, bukan hanya ke pantai berpergian kemanapun obat adalah hal penting yang harus selalu ada. Hal ini tentu saja untuk mengantisipasi bila si kecil mengalami sakit atau perasaan yang tidak nyaman dengan kesehatannya.

Untuk itu, pastikan bila ibu selalu membawa obat-obatan dalam tas anda. Terlebih bila si kecil memang memiliki riwayat konsumsi obat tertentu.

Minyak Telon

Adalah penting untuk ibu membawa telon atau kayu putih saat membawa anak balitanya ke pantai. Minyak kayuputih atau telon akan dapat memberikan perasaan yang nyaman dan hangat pada tubuh bayi. Yang mana tentunya hal ini penting sekali karena berendam dipantai akan mungkin membuat si kecil kedinginan. Selain itu, fungsi minyak ini digunakan untuk menghindarkan kemungkinan alergi yang terjadi dengan buah hati.

Dengan demikian, pastikan bila produk ini masuk check list anda pada saat hendak membawa si buah hati pergi ke pantai. Memastikan segala sesuatunya dengan baik akan membuat liburan yang anda lakukan dengan si kecil menjadi jauh lebih menyenangkan.

Selimut dan Handuk

Dua peralatan ini adalah hal penting yang perlu untuk dipersiapkan. Handuk adalah alat wajib yang dibawa saat si kecil bermain air, apalagi saat ditengah bermain air si kecil sudah mulai kedinginan. Maka baluti tubuhnya dengan menggunakan handuk agar mereka merasa lebih nyaman.

Sementara itu, udara di pantai umumnya berangin kencang. Sebelum bermain air hawa atau udara dingin akan terasa menusuk pada kulit. Bila si kecil belum mau bermain air dan masih ingin menikmati pemandangan atau ingin makan. Pastikan tubuhnya tetap merasa nyaman dan hangat dengan diberikan selimut.

Selain menghangatkan tubuh, selimut pun bisa berguna untuk dijadikan alas saat si kecil ingin tertidur namun anda belum mempersiapkan tempatnya untuk berbaring. Untuk itu, sebelum pergi ke pantai pastikan jika handuk dan selimut sudah masih di kantung anda.

Sunscreen

Siapa bilang bahwa lotion yang satu ini hanya diperuntukan untuk orang dewasa saja. Justru untuk anak-anak peranan lotion ini amatlah penting mengingat kulitnya akan lebhi sensitive dengan sengatan sinar matahari. Untuk itu, pastikan bila anda membawa sunscreen pada saat membawa si kecil ke pantai.

Hanya saja, untuk anak-anak dan balita sebaiknya perhatikan dengan baik saat memilih sunscreen. Upayakan untuk memilih sunscreen dengan kandungan waterbase dan SPF yang baik. Apalagi saat ini sudah banyak lotion sunscreen yang memang diperuntukan untuk anak-anak. Sehingga anda tidak perlu khawatir memilih salah satunya untuk si buah hati.

Topi dan Sandal

Penting sekali memberikan topi dan sandal untuk si kecil saat bermain di pantai. Topi berguna untuk melindungi kepala dan wajahnya dari sengatan matahari. Sementara sandal akan membuatnya tetap merasa nyaman saat bermain dan menyusuri pantai.

Dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik maka anda akan dapat berlibur di pantai dengan si kecil dan tetap merasa nyaman dengannya. Nah, bagaimana apakah tertarik membawa si kecil ke pantai?