Home » Foto & Video » Bayi Menangis Tenang Dengar Lantunan Al-Quran

Bayi Menangis Tenang Dengar Lantunan Al-Quran

Pusing memang jika bayi anda sudah mulai rewel dan tidak bisa diam, apalagi ketika sudah mulai menangis dan sulit berhenti. Sebagai orang tua tentunya anda harus memilki kesabaran yang tinggi dalam mengatasi permasalahan tersebut. Ada baiknya anda memiliki trik khusus untuk menenangkan bayi anda rewel atau kala bayi menangis dalam waktu yang cukup lama.

Ada banyak tips dan cara yang bisa ditempuh untuk membuat bayi menangis tersebut menjadi tenang dan kembali seperti sediakala. Anda bisa sesuaikan dengan karakter bayi anda dan sebagai orang tua anda tentunya harus mengenali karakter bayi anda. Cara termudah adalah dengan memberikan semua apa yang diminta oleh bayi agar tangisnya mereda, namun dalam jangka panjang tentunya hal tersebut kurang mendidik.

Semua cara yang dilakukan untuk menyembuhkan bayi menangis dan rewel adalah dengan cara membuatnya nyaman dan tenang. Kunci utamanya adalah dengan rasa tenang dan nyaman, maka seorang bayi secara alamiah akan berhenti dari tangisannya, bahkan akan tenang tidur dipangkuan anda sebagai orang tua.

Bayi Menangis Tenang Dengar Lantunan Al-Quran

Tenangkan Bayi Menangis, Seorang Ayah perdengarkan Ayat Al-Quran

Berbicara mengenai cara menangkan bayi menangis dan juga rewel, maka sebuah video mungkin bisa mengisnpirasi anda. sebuah video berdurasi kurang dari 1 menit berjudul “Baby falls asleep listening to the Quran” memperlihatkan cara seorang ayah yang menenagkan bayinya hanya dengan memperdengarkan lantunan ayat Al-Qur’an yang begitu indah.

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang bayi yang tengah rewel dan menangis, namun sesaat kemudian setelah diperdengarkan lantunan ayat suci ia mulai tenang dan terdiam. Setelah beberapa saat bayi menangis yang juga rewel tadi tiba-tiba menjadi nyaman dan mengantuk. Sesaat kemudian bayi yang tadinya menangis dengan kencang tersebut memajamkan matanya dan tertidur dengan tenang. Sungguh ajaib memang lantunan ayat Al-quran itu.

Mungkin bagi anda yang muslim, memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an bisa menjadi salahsatu pilihan terbaik. Dengan tartil dan tajwid yang baik Al-Quran bisa memberikan efek menangkan dan menyembuhkan tangis bagi bayi anda. Selain dengan menyembuhkan rewel dan juga tangis bayi, ayat suci Al-Quran juga dipercaya memiliki kemampuan meningkatkan kecerdasan anak.

Penelitian terbaru menyebutkan jika ternyata musik klasik semacam Mozart tidak memiliki efek apapun kepada kecerdasan bayi. Penelitian terbaru justru membantah habis-habisan jurnal penelitian yang dilakukan di tahun 1993 tersebut. Justru kini terkuak jika ternyata Al-Quran lah yang memiliki kemampuan dan mempengaruhi kecerdasan seorang anak. Apabila dibaca dengan tajwid yang benar dan tartil yang baik maka gelombang yang muncul bisa mempngaruhi kecerdasan anak anda. Keuntungan lainnya adalah lantunan ayat Al-Quran bisa dipergunakan sebagai terapi penenang bagi semua orang termsuk di dalamnya bayi menangis atau bayi rewel.

Rekaman Video Seorang Ayah yang Menenagkan Bayi Menangis Dengan Lantunan Ayat Suci Al-Quran

Demikianlah video yang menunjukan bayi menangis yang bisa tenang setelah mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran. Ternyata bukan hanya menghentikan bayi menangis dan menenangkan rewel bayi, lebih dari itu Al-Quran mampu mengoptimalkan kecerdasan anak-anak. Oleh karena itu apakah anda tertarik untuk memperdengarkan ayat Al-Quran sejak dini kepada anak anda?

Berikan tanggapan anda mengenai video cara ayah mengehentikan bayi menangis dengan menggunakan ayat AL-Quran tersebut denganmemasukan komentar anda ke dalam kolom yang sudah disediakan.Bagikan pula artikel dan video berikut ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial. Cukup tekan tombol share yang tersedia dan mulailah berbagi dengan teman-teman anda.

Simak dan tonton videonya berikut ini.

[goviral_player]